Minggu, 24 Juli 2016

Pulau Sebatik Kalimantan Utara

Pulau Sebatik merupakan Pulau yang terletak di sebalah Timur Laut Pulau Kalimantan dan merupakan Pulau yang dibagi menjadi 2 antara Indonesia dengan Malaysia di sebelah Baratnya terdapat Pulau Nunukan. di Pulau Sebatik merupakan tempat terjadinya Konfrontasi antara Tentara Nasional Indonesia melawan Tentara Diraja Malaysia.

Berhubung saya dari Pulau Nunukan, maka perjalanan ke Pulau Sebatik cukup kami tempuh dengan jalur Laut kurang lebih 20 menit menggunakan armada Speed Boat dengan Tarif per kepala Rp. 50.000.

Dermaga Speed penyeberangan Pulau Nunukan ke Pulau Sebatik


Pulau Sebatik dan Pulau Nunukan

Speed boat yang kami tumpangi dengan kapasitas 4/5 orang















Pulau Sebatik di depan dari Speed Boat Erin

Setelah kurang lebih 20 menit melalu jalur laut, saya pun tiba di Dermaga Pulau Sebatik yang berada di Desa Tanjung Karang, Sebatik. Kami pun langsung meluncur untuk menyelesaikan kewajiban menuju ke Desa Sungai Nyamuk dengan perkiraan perjalanan 45 menit. Di sepanjang perjalanan, saya tidak lupa untuk mengabadikan beberapa spot yang jarang untuk dilewatkan hanya sekedar untuk mengambil dokumentasi foto.

Merah Putih di Tapa Batas dengan Background wilayah Negara bagian Malaysia





















Salah satu sudut bukit di Pulau Sebatik latar belakang Pulau Nunukan

Sejenak hormat pd Sang Saka Merah Putih di Tapal Batas Pulau Sebatik


















NKRI harga mati




















NKRI harga mati


Menariknya di Pulau Sebatik, transaksi mata uang berlaku mata uang rupiah ataupun ringgit Malaysia, jadi kita bisa melakukan pembayaran dengan mata uang rupiah dan mata uang ringgit Malaysia.
Penampakan saat mampir di warung kopi milik warga

Pagi hari di Pulau Sebatik















Pagi hari di Pulau Sebatik



Setelah sampai di Ds Sungai Nyamuk, kami mencari penginapan dan pilihan jatuh pada Hotel Queen dengan rate per malam 250rb an. Tidak lama kami berada di Pulau Sebatik, hanya berkisar 2 malam dan 3 hari saja untuk kemudian segera melanjutkan perjalanan menuju ke Pulau Tarakan. 
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Mochammad Iksan
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top