Sabtu, 04 Juli 2015

Trip Semarang Pantai Marina

Salam strike

Flash back trip laut Semarang tepatnya tanggal 7 Desember 2014,tekong dengan Mas Ateng. Seperti biasa trip Fun fushing bersama teman-teman tetangga kampung 

Dari kiri ke kanan - Kamplek, Saya, Coro, Amdin, Suneo


Fun fishing benar-benar komplit, karena semua yang berangkat adalah sahabat-sahabat terbaik sejak kita masih kecil. Satu perahu dengan mereka benar-benar menggila. Menggila dari segi bercanda,nge-bully dan tentunya hasil trip.

Langsung saja, trip kali ini start Pukul 4 pagi kami sudah otw ke Pantai Marina, kurang lebih perjalanan 15 menit sudah sampai di Pantai, setiba di Pantai Marina,kami sudah ditunggu oleh Kapten Ateng yang tak lain adalah Tekong yang sudah kami booking untuk melaut.

Start dari pantai pukul 5 pagi kurang. hahaha dasar team "rewo-rewo" hanya saya dan Rinto dan tentunya Tekong Ateng yang hanya bisa memancing, yang lain hanya penggembira, kenapa??karena untuk pasang tali simpul mancing saja harus kita ajarin dan hasilnya pada tidak mau diajarin, maunya "Matengan" alias langsung jadi saja hehe..

Tiba di Spot rumpon pertama (Mayoritas spot memancing di Marina, si Tekong sudah "nandur"/ menanam rumpon berupa ban2 bekas mobil atau motor yang diikatkan dengan perahu bekas atau batu cor untuk pemberat
Pukul 6.30 pagi kurang lebih 1,5 jam perjalanan dari darat, Tekong lempar jangkar. jarak sekitar 20 Meter dari kapal kami ada kapal nelayan yang sedang "Njaring" mencari ikan teri (Ini nih yang bikin seru trip mancing kali ini)

Langsung saja teman-teman lempar pancing kanan kiri kapal berikut si Tekong Ateng berada di buritan perahu. menunggu sekitar 1 menit saja, Bunyi derit reel dari Angler "Amdin" sudah dimakan ikan. Perlawanan yang cukup lumayan dari ikan membuat si Amdin kewalahan, setidaknya saya, rinto dan Tekong harus "ngemong" agar si ikan bisa naik (dan terutama tidak putus pe/ line), tapi tetap yang fight haru "Amdin". Kurang lebih 5 menit ikan Badong Kucir kalau angler Semarang sebut sudah bisa "diselamatkan", kira2 1,5 Kg. Mantaabbb!! Good Job Amdin!!!

Berikutnya bertubi2, saya, rinto,coro dan Suneo silih berganti strike Badong Kucir, yang paling seru saat strike, Teriakan- teriakan dari Perahu nelayan yang sedang menjaring memberikan sensasi dan semangat yang lain. Seolah-olah kami sedang memberikan hiburan yang lain buat mereka hehe..

Kurang lebih 2 jam kami berhenti di 1 rumpon saja, next 2 rumpon yg lain tidak ada hasil yang terlalu signifikan.

Overall hanya dari 1 rumpon saja, total sekitar 24 ekor Badong Kucir dari berat 1/2 Kg s/d 2 Kg landed dan sekitar 10 Jenaha/ Kerang kerong dari berat 1/2 kg - 1,5 kg juga landed.

Trip kali ini menurut saya pribadi sukses beraaattt. Luar biasa kawan!!!!

Rinto sukamplek fight dengan ikan


Overall


Suneo, Rinto sukamplek, Amdin




Team "Rewo rewo" skuad terbaik hehe






Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Mochammad Iksan
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top