Minggu, 24 Juli 2016

Pulau Nunukan Kalimantan Utara

Setelah dari Bulungan - Malinau hingga Batas Negara saya melanjutkan perjalanan saya menuju ke Pulau Nunukan. Dari Desa Sebuku, saya ke Pulau Nunukan menggunakan armada Speed Boat harga tiket per kepala Rp. 100.000 dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam menyusuri Sungai Sembakung hingga ke Pulau Nunukan.

Dermaga Sungai Speed Boat Ds. Sebuku Kalimantan Utara


Dari Desa Sebuku pukul 12.00 WITA sampai di Dermaga Pulau Nunukan kurang lebih pukul 15.00 WITA..

Rute Peta yang saya lewati via jalur sungai Ds Sebuku - Pulau Nunukan
Kapal Speed Boat yang saya tumpangi tidak jauh berbeda dengan Speed Boat yang saya tumpangi dari Tarakan hingga ke Bulungan, dengan kapasitas penumpang hingga sampai 20 orang.

Sesampainya di Pulau Nunukan, kami langsung mencari penginapan, pilihan jatuh di Hotel Marvel (bisa di search di Google maps/ earth) yang berada di alun2 Kota Nunukan dengan tarif per malam Rp. 350.000 an.
Yang menarik, di alun2 Kota terdapat Monumen Dwikora yang mengingatkan kita tentang Perjuangan Bangsa Indonesia saat konfrontasi dengan Negara Malaysia, sehingga Pulau Nunukan dijadikan akses Pangkalan Militer bagi Tentara Nasional Indonesia.

Kurang lebih 3 hari saya berada di Pulau Nunukan. Tidak banyak yang bisa saya explorer di Pulau ini, hanya beberapa foto saja yang mewakili Pulau Nunukan dari Pelabuhan Kedatangan Penumpang, Kantor Bupati hingga Masjid terbesar di Pulau Nunukan (Islamic Center).

Di Pulau Nunukan, saya hanya memulai perjalanan di sekitar alun2 hingga ke Pelabuhan lama Pulau Nunukan, sehingga hanya beberapa foto saja yang menggambarkan keadaan di Pulau Nunukan

Kantor Bupati Nunukan
















Salah satu sudut Pelabuhan Pulau Nunukan dengan latar belakang Pulau Sebatik


Dari Pelabuhan lama Pulau Nunukan dengan latar belakang Islamic Center Pulau Nunukan















Demikian hanya sedikit cerita singkat dari saya tentang Pulau Nunukan

Profil Pulau Nunukan dapat dilihat di Wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Nunukan




Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Mochammad Iksan
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top